Tidak terasa, hari raya Idul Fitri sebentar lagi. Seperti hari besar keagamaan lainnya, pada hari raya Idul Fitri atau lebih ngetren dengan istilah lebaran ini merupakan hari yang ditunggu oleh umat muslim di dunia untuk merayakan kemenangan setelah berhasil menunaikan ibadah puasa sebulan penuh. Keunikan pada hari Raya Idul Fitri adalah berkumpulnya bersam keluarga, sanak saudara, teman, maupun tetangga, saling kunjung mengunjungi yang membuat Anda harus tetap dapat tampil cantik dan segar di hari raya apalagi setelah sebulan berpuasa tentunya kondisi tubuh agak kurang fit.


tips tampil cantik dan segar di hari raya idul fitri
photo credit: generusindonesia.wordpress.com

1. Minum Air Putih


Tercukupinya kebutuhan cairan akan membuat tubuh kita terhindar dari dehidrasi dan membuat kulit tampak lembap dan segar. Agar Anda tampil cantik dan segar saat hari raya maka pastikan kebutuhan tubuh Anda akan cairan terpenuhi saat puasa. Akan lebih baik bila kebutuhan cairan tsb dipenuhi dari air putih karena manfaat air putih untuk kesehatan dan kecantikan kulit sungguh luar biasa.

2. Perbanyak Konsumsi Buah-Buahan dan Sayuran


Para ahli kesehatan dan kecantikan telah sepakat bahwa buah-buahan dan sayuran segar sangat penting untuk kesehatan kulit dan kesehatan tubuh. Daripada menggunakan kosmetik yang mahal dan belum tentu cocok dengan kulit Anda, sebaiknya Anda perbanyak makan buah dan sayur untuk mendapatkan kulit cantik dan segar.

Mumpung masih ada waktu, agar Anda dapat tampil cantik dan segar saat hari raya sebaiknya perbanyak konsumsi buah dan sayuran. Mengkonsumsi buah dan sayuran juga baik agar Anda dapat tetap sehat, segar, dan bugar saat puasa.

Khusus bagi Anda yang berusia 30 tahun ke atas, dimana kondisi kulit tidak semuda dan seelastis saat remaja, agar tetap dapat tampil cantik dan segar di hari raya, tak ada salahnya bila Anda menggunakan masker wajah selain mengkonsumsi buah dan sayur juga.

Masker papaya sangat baik digunakan oleh wanita yang ingin tampil cantik dan segar karena papaya mengandung anzyme yang kaya vitamin C dan beta karoten sebagai anti oksidan atau anti penuaan dini, mencegah terjadinya keriput karena radikal bebas.

Agar lebih alami, Anda dapat membuat masker wajah papaya sendiri loh, caranya dengan menggunakan buah papaya yang matang. Haluskan buah papaya dan campurkan dengan 1 sendok teh madu lalu oleskan pada wajah Anda sekitar 15-20 menit lalu bilas dengan air bersih yang mengalir. Hindari mencuci wajah menggunakan air hangat karena dapat membuat kulit tampak kering.

Selain masker papaya, Anda juga dapat menggunakan masker lemon agar tetap dapat tampil cantik dan segar di hari raya. Caranya dengan mencampurkan air buah lemon dengan parutan mentimun. Oleskan masker tsb pada wajah dan leher lalu biarkan hingga 20 menit lalu cucilah dengan air bersih.

Tips tampil cantik dan segar di hari raya menggunakan masker di atas dapat Anda lakukan saat bulan puasa secara teratur untuk hasil maksimal saat lebaran tiba.

3. Hindari gorengan


Gorengan dan lontong adalah salah satu makanan favorit berbuka puasa yang banyak dijual menjelang saat berbuka. Namun agar Anda dapat tampil cantik dan segar saat hari raya, sebaiknya hindari mengkonsumsi gorengan karena terlalu banyak minyak pada makanan sering membuat wajah cenderung mudah berjerawat.

Itulah 3 tips tampil cantik dan segar di hari raya idul Fitri. Semoga bermanfaat …
 
Top