Memiliki bibir merah merona sepanjang hari adalah dambaan setiap wanita karena terlihat sehat dan seksi. Memang ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuat bibir merah merona, cara termudah adalah menggunakan lipstick dan pelembab bibir. Namun ada juga yang menggunakan teknik sulam bibir agar warna merah bibir yang dihasilkan lebih tahan lama. Nah bagi Anda yang tak mau menggunakan lipstick karena ada yang alergi, dsb bahkan menggunakan teknik sulam bibir yang mahal itu maka Anda dapat menggunakan cara alami membuat bibir merah merona sepanjang hari

cara memerahkan bibir secara alami


Namun sebelum saya membahas cara alami membuat bibir merah merona, sebaiknya saya ulas sedikit penyebab bibir hitam dan tampak kusam.

Penyebab Bibir Hitam dan Kusam


Mengetahui dan menghindari penyebab bibir kusam adalah cara mudah membuat bibir merah merona secara alami. Salah satu penentu warna bibir adalah bawaan lahir atau faktor genetic yang diturunkan oleh orang tuanya. Namun selain itu kadang disebabkan oleh gaya hidup tak sehat seperti kebiasaan merokok, kebiasaan menjilat bibir, penggunaan kosmetik yang tidak tepat, dan pengaruh homon estrogen. Kekurangan hormone estrogen dapat menyebabkan bibir kering dan menghitam. 
Baca juga: 7 Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah Secara Alami

Cara Alami Membuat Bibir Merah Merona Sepanjang Hari


Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan bibir indah dan merah merona secara alami.

1. Hindari Penyebab Bibir Hitam dan Tampak Kusam

Cara termudah untuk membuat bibir merah merona sepanjang hari adalah dengan menghindari faktor pemicu / penyebabnya. Namun untuk faktor genetic tidak bisa dihindari ya .. karena sudah takdir dari Tuhan Sang Pencipta.

2. Memijat Bibir

Pemijatan bibir dengan minyak kelapa setiap hari dapat melancarkan sirkulasi darah di bibir sehingga bibir tampak cerah dan merah. Selain pijatan dengan minyak kelapa mampu menutrisi bibir dan mempercepat proses penggantian kulit bibir kering dan mengurangi kerutan. Lakukan pijatan ini tiap hari untuk membuat bibir merah merona sepanjang hari.

3. Menggunakan Madu

Madu memiliki kandungan nutrisi yang lengkap dan sudah terbukti sebagai makanan penyembuh segala penyakit termasuk juga dapat digunakan untuk membuat bibir merah merona secara alami. Caranya cukup dengan membersihkan bibir dari bahan kosmetik dan kotoran lainnya lalu oleskan madu murni pada bibir secara merata sebelum tidur.

4. Menggunakan Minyak Zaitun

Selain cara membuat bibir merah merona dengan menggunakan madu di atas, Anda pun dapat membuat masker bibir dengan mencampurkan madu dan minyak zaitun kemudian diaduk hingga tercampur sempurna. Oleskan campuran masker ini pada bibir Anda yang telah dibersihkan dan diamkan beberapa saat hingga mengering, lalu bilaslah dengan air. Minyak zaitun sangat baik untuk melembabkan kulit bibir Anda.

5. Menggunakan Jeruk Nipis

Seperti halnya menggunakan minyak zaitun sebagai masker untuk membuat bibir merah merona secara alami, Anda pun dapat menggunakan masker yang terbuat dari perasan jeruk nipis. Kandungan vitamin C dan antioksidan di dalamnya mampu mencerahkan dan memerahkan bibir.

6. Menggunakan Pasta Ubi Merah

Ubi merah memiliki zat pigmen merah alami yang mampu memerahkan bibir dan membuat bibir merah merona secara alami. Caranya dengan menghaluskan ubi merah lalu oleskan pada bibir dan diamkan hingga setengah jam sampai pigmen ubi meresap ke bibir. Kemudian bilaslah bibir Anda.

Itulah cara alami membuat bibir merah merona sepanjang hari yang dapat Anda lakukan di rumah. Namun Anda harus ingat, cara di atas harus dilakukan secara rutin ya …
 
Top