Siapa sih yang tidak ingin memiliki wajah halus, mulus, kinclong? Tak hanya kaum hawa, ternyata kaum adam pun mendambakan hal yang sama. Salah satu cara yang biasanya dipilih mereka untuk menjaga kehalusan kulit wajah adalah dengan menggunakan krim wajah. Namun ternyata tak semua krim wajah tsb ampuh menghaluskan wajah karena kebanyakan dari mereka hanya memberikan janji tanpa garansi.

Menjaga kehalusan kulit wajah dengan produk kosmetik seringkali menjadi pilihan kaum metropolis yang selalu sibuk dan tak memiliki banyak waktu untuk melakukan perawatan sendiri. Padahlah banyak produk kosmetik yang tak cocok untuk kondisi kulit sehingga pada akhirnya bukanlah muka halus mulus yang diperoleh malah timbul flek hitam atau berjerawat. 
cara menghaluskan wajah secara alami

Mungkin Anda sering melihat di berbagai media tentang kecenderungan para selebriti yang melakukan botox untuk mendapatkan kecantikan. Namun seiring pertambahan waktu muncul perubahan wajah sehingga tampak aneh akibat botox ini. Sebaiknya Anda hati-hati menjaga kehalusan kulit wajah jangan sampai menggunakan sesuatu yang merusak wajah Anda.

Nah daripada pusing memilih produk kecantikan yang harganya mahal dan belum tentu cocok, kali ini saya akan memberikan tips menjaga kehalusan kulit wajah secara alami atau tips cara perawatan wajah agar halus dan mulus. 
Baca juga: Ini Loh Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Tips Merawat / Menjaga Kehalusan Kulit Wajah Secara Alami


Bersihkan Setiap Hari

Cara pertama menjaga kehalusan kulit wajah adalah dengan membersihkannya setiap hari. Kulit cantik dan halus mulus akan terbentuk bila kulit sehat dan kebersihan adalah pangkal kesehatan.

Untuk menghaluskan kulit wajah maka Anda harus membersihkan kulit wajah setiap hari, setiap pulang dari bepergian, setiap sebelum tidur, dll, tapi hindari penggunaan sabun yang keras. Bila kulit Anda sensitive, Anda dapat menggunakan sabun bayi atau sabun lunak lainnya. Debu dan keringat dapat menyumbat pori-pori penyebab jerawat.

Bila diperlukan, untuk menjaga kehalusan kulit wajah, Anda dapat menggunakan scrub untuk membersihkan kotoran yang menempel atau sikat halus khusus muka pada wajah yang telah diuapi menggunakan uap air panas sehingga pori-pori wajah membesar dan mudah dibersihkan. Anda juga dapat menggunakan gula pasir yang dicampur minyak sedikit lalu digosokkan ke muka untuk mengikis kotoran dan kulit mati.

Pelindung

Masalah gangguan kulit banyak yang disebabkan oleh banyaknya paparan sinar matahari seperti pigmentasi yang berlebihan, kulit tampak kusam, kering, flek-flek hitam, dan penuaan dini. Untuk menjaga kehalusan kulit wajah maka Anda harus menggunakan pelindung seperti payung dan topi saat berada di luar ruangan. 
Baca juga: 7 Makanan Penyebab Penuaan Dini Yang Perlu Diketahui

Masker

Tips menjaga kehalusan kulit wajah berikutnya adalah dengan menggunakan masker yang terbuat dari bahan alami setiap seminggu sekali untuk membantu membersihkan dan mengencangkan kulit wajah. Beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk membuat masker adalah alpukat, ketimun, telur, dan bahan-bahan lainnya.

Oleskan masker pada wajah secara merata dan biarkan hingga mengering atau Anda sudah tidak dapat tersenyum lagi, lalu barulah bilas dengan air hangat sampai bersih kemudian basuh dengan air dingin atau gosokkan es ke wajah untuk menyegarkan kulit.

Air

Mencukupi kebutuhan harian akan air akan mencegah terjadinya dehidrasi sekaligus menjaga kehalusan kulit wajah. Selain dapat diminum, air pun dapat digunakan untuk membasuh muka sehingga kulit terasa lebih segar di udara yang panas.

Makanan

Makanan seperti buah-buahan dan sayur-mayur memiliki banyak vitamin dan anti oksidan yang sangat penting untuk kesehatan kulit. Konsumsilah makanan tsb secara rutin untuk menjaga kehalusan kulit wajah Anda dan sekaligus menjaga kesehatan tubuh Anda.

Hindari Stres

Tahukah Anda orang yang hidupnya selalu stress akan tampak lebih tua dan keriput? Berpikirlah positif dan usahakan untuk selalu tersenyum untuk menjaga kehalusan kulit wajah.

Itulah beberapa tips menjaga kehalusan kulit wajah yang dapat Anda lakukan sehingga kulit wajah Anda putih, halus, mulus, dan kinclong.
 
Top