Bayi berkulit cerah dan bersih saat lahir adalah harapan dari setiap orang tua. Siapa yang tak bangga bila bayi tsb tumbuh sehat dan berkulit cantik? Untuk memperoleh hal itu tentunya diperlukan usaha dari setiap orang tua terutama ibu hamil untuk menjaga bayi yang ada dalam kandungannya sehingga pertumbuhannya dapat berjalan optimal dan normal. 


tips jitu agar bayi berkulit bersih dan cantik

Tips Mudah Agar Bayi Berkulit Cerah dan Bersih Saat Dilahirkan


Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk menjaga pertumbuhan janin sekaligus memperoleh bayi berkulit cerah dan bersih saat dilahirkan:

1. Penuhi Kebutuhan Cairan Yang Cukup
Kekurangan cairan pada saat proses kehamilan dapat menghambat pertumbuhan jabang bayi. Walaupun demikian, Anda jangan sebarang minum hanya untuk memenuhi kebutuhan cairan. Untuk mendapatkan bayi berkulit cerah dan bersih saat lahir sebaiknya Anda perbanyak minum air putih dibandingkan air yang berwarna, bersoda, apalagi beralkohol.

Selain itu, Anda juga dapat mengkonsumsi air kelapa muda yang telah dipercaya sejak jaman nenek moyang dulu dapat menghilangkan racun di dalam tubuh. Selain itu mengkonsumsi air kelapa muda pun dipercayai dapat membersihkan air ketuban dari tubuh bayi sehingga bayi berkulit cerah dan bersih saat dilahirkan.

2. Perbanyak Konsumsi Sayuran dan Buah-Buahan
Sayuran dan buah-buahan sangat kaya akan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Sayur dan buah pun kaya vitamin dan antioksidan yang sangat baik agar bayi berkulit bersih dan cerah saat dilahirkan. Anda dapat memakan sayuran hijau, kacang hijau, kacang kedelai dan sayuran lainnya secara seimbang.

3. Hindari Makanan Berlemak Berlebihan
Segala sesuatu yang berlebihan memang tidak baik apalagi bila yang Anda konsumsi tsb adalah lemak. Terlalu banyak makanan berlemak dapat membuat kulit bayi berbintik atau kusam. Jadi agar bayi berkulit cerah dan bersih saat lahir, sebaiknya batasi konsumsi lemak tsb namun jangan dihilangkan sama sekali ya karena lemak pun memiliki peranan penting dalam pembentukan sel dan energi tubuh.

4. Konsumsi Madu Secara Rutin
Madu adalah salah satu bahan makanan yang berasal dari lebah dan sangat dianjurkan dikonsumsi di aneka kitab suci. Ya madu memang sangat kaya nutrisi yang sangat penting untuk kesehatan tubuh kita. Agar bayi berkulit cerah dan bersih saat lahir serta memiliki kekebalan tubuh yang baik sangat disarankan para ibu hamil untuk mengkonsumsi 1 sendok makan madu per hari. 
 
Baca juga: Berbagai Manfaat Madu untuk Kesehatan Tubuh Yang Perlu Diketahui

5. Sayangilah Bayi Anda
Tak hanya makanan dan minuman saja yang harus Anda jaga selama proses kehamilan agar bayi berkulit cerah dan bersih saat lahir namun janin pun memerlukan kasih sayang dari kedua orang tuanya. Janin yang tumbuh dalam suasana kasih sayang tumbuh lebih sehat.

Itulah 5 tips agar bayi berkulit cerah dan bersih saat dilahirkan yang dapat dicoba oleh para orang tua. Semoga bermanfaat ..

Bila tips dari Dunia Kesehatan di atas dirasa bermanfaat, jangan ragu untuk membagikannya melalui tombol sosial media di bawah …
 
Top